Spare Part Utama AC Mobil

Dalam sistem kerja AC mobil, terdapat beberapa bagian penting yang saling berhubungan dan menciptakan udara dingin dalam kabin mobil Anda. Bagian tersebut di antaranya adalah:
Kompresor
Jika diibaratkan tubuh manusia, kompresor seperti jantung yang memompa gas refrigerant (freon) untuk selanjutnya dialiri ke kondensor. Kompresor AC mobil mempunyai banyak jenis dan tipe. Biasanya yang beredar di pasaran adalah merek Denso dan Sanden baik yang asli atau copotan. Karena berperan sebagai jantung AC mobil, kompresor merupakan penggerak utama sistem kerja AC. Jika kompresor sudah lemah ataupun bocor, tidak akan ada kompresi gas yang dihasilkan. Selain itu, kompresor yang rusak pun jika tidak diganti akan merusak komponen yang lain.
Kondensor
Bagian kedua dari alur kerja AC mobil adalah kondensor. Uap panas dari kompresor akan diubah menjadi hawa dingin di dalam kondensor untuk selanjutnya dialirkan ke evaporator. Jika kondensor mengalami kebocoran, secara otomatis hawa dingin tidak akan tersimpan di dalamnya sehingga harus diganti.
Filter Dryer
Hawa dingin yang dihasilkan dari kondensor akan disaring oleh filter dryer. Oleh karena itu peran filter dryer yang berfungsi dengan baik sangat diperlukan untuk menyaring kotoran-kotoran. Penggantian filter dryer disarankan ketika jarak tempuh telah mencapai 20.000 km.
Ekspansi
Setelah disaring oleh filter dryer, hawa dingin setelah dari kondensor akan diubah kembali menjadi gas yang nantinya akan dialirkan ke evaporator. Jika ekspansi mengalami kerusakan, penggantian mutlak dilakukan bersamaan dengan penggantian filter dryer. 
Evaporator
Bagian selanjutnya setelah ekspansi adalah evaporator. Jika kondensor menyerap hawa dingin dan mengeluarkan hawa panas, evaporator bekerja sebaliknya. Hawa panas akan disimpan dan hawa dingin akan dikeluarkan oleh evaporator untuk selanjutnya berhembus melalui grill kabin Anda.




GreenOTO
" Specialist Ac Mobil "

WorkShop - Jakarta Timur ( Klender )
Rukan Duren Sawit Center
Jl.Dermaga Raya No:8 b
Jakarta Timur
( samping Pasar Otomotif Klender )


Another Contact
Service Ac Mobil - GreenOTO
Bengkel Ac Mobil - GreenOTO
Ym: Hendra_twin@yahoo.com
Fb : www.facebook.com/GreenOTO
www.GreenOTO.Net
Pin BB : 5492b8c6
www.GreenOTO.co.id
email : hendra.greenway@gmail.com
Hp: 081947336929 / 0811-512-999
Work Shop : 021-86611342
hp murah meriah : 021-92405888
Whatsapp : 0811-512-999











Spare Part Utama AC Mobil Spare Part Utama AC Mobil Reviewed by RAZQA COM on January 28, 2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.