Solusi Jika AC Mobil Anda Tidak Dingin


AC mobil tak berfungsi sebagaimana mestinya jelas membuat Anda tak nyaman. Apalagi pada musim kemarau seperti ini selain tak nyaman, panas juga akan cepat menguras stamina Anda dan merusak penampilan karena keringat yang membuat tubuh basah kuyup.

Faktor penyebab AC tak dingin biasanya disebabkan freon habis karena terdapat kebocoran yang terdapat pada cooling coil, kondensor, selang AC.
Tak jarang kebocoran terjadi pada pentil pengetesan AC.

Penyebab lain kerusakan terjadi pada kompresor seperti kompresi tak normal, laker aus, spull magnet tak bekerja. Bisa juga ekstra van tak bekerja. Sering terjadi AC tak dingin selain masalah kelistrikan juga karena penyumbatan pada tabung filter AC dan pada ekspansi pada cooling coil. Solusi untuk masalah ini ialah:
Las atau ganti cooling coil yang bocor.
Jika bocor pada selang karet, ganti dan press ulang dengan klem fitting baru.
Pada kompresor sebaiknya dilakukan overhaul seperti penggantian packing dan seal, cek piston dan spull magnet atau ganti dengan kompresor bekas ex Singapura.
Pada ekstra van biasanya kerusakan terjadi dari carbon brass motor ekstra van. Untuk drier dan ekspansi sebaiknya ganti.
Pencegahan dan perawatan yang dapat dilakukan antara lain:
Servis rutin minimal enam bilan satu kali.
Mengganti oli kompresor.
Membersihkan piranti kondensor dengan air dan deterjen.
Membersihkan cooling coil dan selang hawa AC.
Selalu mengecek kompresi kompresor.
Periksa selang AC meliputi klem fitting, seal "O" ring dan kelenturan selang karet.
Mengganti drier atau tabung filter freon secara berkala.

source : www.Indoforum.com
Solusi Jika AC Mobil Anda Tidak Dingin Solusi Jika AC Mobil Anda Tidak Dingin Reviewed by RAZQA COM on February 23, 2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.