Flash Banner

GreenOTO Spesialis AC Mobil

Memuat...

November 29, 2012

Filter Kabin dan Cara Buka Filter Ac - GreenOTO

Filter Kabin dan Cara Buka Filter Ac

Filter kabin biasa juga di sebut filter evap atau filter ac dan berfungsi untuk menyaring kotoran dan debu yang di hisap oleh blower ac untuk sirkulasi udara ac (air conditioner) di dalam kabin.

Filter evap atau filter ac mobil biasa terletak di saluran udara masuk sebelum blower, karena berfungsi untuk menyaring kotoran dan debu dalam jangka waktu tertentu filter evap akan kotor dan penuh dengan debu, sehingga menghalangi aliran udara yang di hisap blower dan bisa di rasakan dengan hembusan angin yang keluar dari grill ac kecepatan berkurang dan menyebabkan ac kurang dingin, hal yang sama seperti jika evaporator kotor.


Berikut adalah salah satu contoh  cara buka filter dan letak filter ac untuk periksa kondisi dan mengganti filter ac atau filter kabin innova.



Gambar diatas cara untuk membuka laci dashboard sebelah kiri, setelah terbuka akan terlihat rumah evaporator seperti gambar di bawah.


Tanda panah gambar di atas untuk membuka tutup filter evap, tekan mengikuti arah panah untuk melepas tutup, setelah terbuka filter evap bisa di ambil untuk di ganti atau di bersihkan dengan angin kompressor.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Click to feed me!