Flash Banner

GreenOTO Spesialis AC Mobil

Mei 25, 2013

Tips Jitu Merawat AC Mobil Toyota - GreenOTO

Tips Jitu Merawat AC Mobil Toyota



·         Keunggulan Toyota
Tak dapat dipungkiri bahwa cara Toyota sangatlah istimewa dalam merancang dan membuat mobil yang disertai dengan konsistensi pada proses dan produk yang luar biasa. Oleh karena itu, dalam merawat mobil Toyota sangatlah mudah. Meskipun begitu, tentu saja Anda harus tetap cermat dalam merawat mobil Anda, khususnya AC. Jika kinerja AC mobil Anda optimal, tentu saja perjalanan Anda pun akan terasa nyaman. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda dapat merawat AC mobil dengan mudah. Berikut ini ada beberapa tips jitu yang dapat Anda jadikan panduan dalam merawat AC mobil Toyota, simaklah dengan baik:
·         Beberapa Tips Jitu Merawat AC Mobil Toyota
Pertama, Anda harus senantiasa menjaga kebersihan kabin dari debu dan kotoran. Dalam hal ini, Anda juga harus memperhatikan kebersihan karpet yang berada di depan, karena jika debu atau kotoran pada karpet itu tersedot kedalam evaporator, akan menimbulkan jamur dan spora. Tentunya, hal tersebut tidak baik untuk kesehatan. Selain itu, akan menimbulkan bau yang tidak enak bila pertama kali AC dihidupkan.

Yang kedua adalah Anda perlu membuka kap mesin mobil Toyota saat Anda mencuci mobil. Kemudian, semprotkan air yang kencang pada bagian kondensor AC guna membersihkan debu dan kotoran yang menempel. Jika kororan atau debu tersebut dibiarkan, maka debu atau kotoran akan mengeras dan dapat mengakibatkan korosi (keropos) sehingga kondensor menjadi bocor.

Ketiga, jika anda memarkir kendaraan untuk waktu yang lama, Anda sebaiknya memilih  tempat parkir yang teduh. Karena jika Anda parker di tempat yang panas, saat Anda masuk kembali ke dalam mobil, suhu di dalam mobilpun akan cukup panas. Hal tersebut dapat menyebabkan AC membutukan waktu yang lebih lama untuk proses pendinginan. Selain itu, hal tersebut dapat menyebabkan beban pendinginan saat mobil berjalan menjadi cukup tinggi.  Keempat, Anda sebaiknya tidak memaksimalkan beban AC saat kendaraan melaju  kencang.

Kelima, yang harus Anda ingat betul adalah Anda harus mematikan AC terlebih dahulu sebelum menghidupkan mesin mobil. Nah, jika mesin mobil sudah stabil, Anda dapat menghidupkan AC. Hal tersebut berlaku sebaliknya, jika Anda ingin mematikan mesin, Anda harus mematikan AC terlebih dahulu. Kemudian, tips jitu yang keenam adalah Anda harus memeriksa ExtraFan (kipas yang berada di depan kondensor), apakah hidup atau tidak jika AC dihidupkan. Jika ExtraFan tidak hidup, maka Anda harus segera  menggantinya karena jika dibiarkan akan menyebabkan Compressor rusak atau bahkan selang high press bisa meledak.
·         Aksi Dalam Mengaplikasikan Tips
Bagaimana menurut Anda? Tips tersebut sangatlah mudah bukan? Oeh karena itu, Anda haruslah cermat dan teliti dalam merawat AC mobil Anda sehingga kinerja AC Anda selalu dalam keadaan optimal. Jadi, mulai dari sekarang Anda harus rutin mengaplikasikan tips tersebut. Selamat mencoba!


SOURCE : http://toyota.astra.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Click to feed me!