Flash Banner

GreenOTO Spesialis AC Mobil

Januari 20, 2013

Tips Agar baterai Handphone Awet dan berumur Panjang

BONUS Tips Agar baterai Handphone Awet dan berumur Panjang:

1. colok kabel charger ke body barulah colok ke stopkontak, jika mau cabut-cabutlah stopkontak baru cabut kabel body BB (berfungsi menghindari konslet lisrik pada port charger) Bahayannya jika tidak ikuti tips saya ini ,maka efeknya Tidak bisa cas lagi dan tidak bisa pindahkan data dari Blackbery ke Komputer.. biaya servis Mahal kalo portcharger di body bb sampai rusak sekitar Rp.250.000 (saya pernah kena)

2. Baterai bekerja secara optimal setelah 3 hingga 5 kali pengisian dan pengosongan.
baterai baru isinya masih (+ ++ + +++ + ++ + +++) berantakan belom tersusun rapi partikelnya selny.. Supaya maksimal pakai dahulu sampai merah.. Cas menggunakan charger kabel sampai penuh ( Segera cabut charger dari handphone setelah baterai penuh - pakai sampai merah tinggal 10% ) ulangi terus sampai 3x.. Berfungsi supaya partikel2 dalam baterai menjadi (++++++++++++++++++++++) dan dapat bekerja secara maksimal. 

3. Menggunakan handphone saat sedang diisi akan mengakibatkan lamanya waktu pengisian.. Handphone boleh diisi dalam keadaan on atau off. 

4. Kurangin brightness, kurangi getar, gunakan bluetooth n wifi seperlunya, dan gunakan sarung magnet (auto lock screen). akan membantu anda dalam menghemat umur n daya baterai itu sendiri

5. Pakailah OPERATOR yang Sinyalnya STABIL ( Tel**msel , Indo**T RECOMENDED ) menurut saya (user Gemini 8520) EDGE nya lebih STABIL BBM, YM , EMAIL dan sinyal selalu FULL BAR beda dengan Operator lain 

6. Jangan kebanyakan RESTART..Restart akan menguras baterai 10 - 15%


source :http://bateraibebe.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Click to feed me!