Tip Praktis Merawat AC Mobil - GreenOTO

Kendaraan pribadi menjadi salah satu pilihan armada pemudik yang ingin tetap merasa nyaman, meski di tengah kemacetan panjang yang kerap terjadi di jalur mudik.

Bagi Anda yang memilih mudik dengan kendaraan pribadi, ada satu fasilitas mobil yang kadang tidak terlalu diperhatikan perawatannya, yakni air conditioner atau AC. Padahal, kalau komponen ini ngadat, keceriaan mudik bisa berubah menjadi penyiksaan karena udara panas dan macet yang menggila.

Agar hal itu tidak terjadi, Anda perlu merawat AC jauh-jauh hari sebelum kendaraan dibawa ke kampung halaman. Denso Indonesia pun berbagi tip agar AC mobil Anda tetap bekerja dengan baik dan sehat.

Menurut menurut Yoffi Oviandri, Technical Service Department Manager Denso Indonesia, udara yang berasal dari AC belum tentu baik. “Kebanyakan dari pemilik mobil ketika menyalakan mobil langsung menyalakan AC mobil, tanpa membuka kaca jendela terlebih dahulu. Hal tersebut membuat udara yang berada di dalam mobil hanya itu saja, sehingga tidak berputar,” jelas  Yoffi saat ditemui di sela acara AC Denso, di kawasan Podomoro City, Central Park, Jakarta Barat.

Yoffi juga punya moto: AC dingin belum tentu sehat, AC sehat pasti dingin. Selain itu kerja AC mobil lebih berat dibandingkan AC rumah, karena fluktuasi cuaca, debu, getaran dan goncangan selalu menyertai AC mobil saat beroperasi.

Nah
, ini tip praktis yang mudah Anda lakukan untuk merawat AC mobil:
1. Tidak membiasakan membuka jendela saat AC menyala
2. Tidak merokok dalam kendaraan ketika AC dinyalakan
3. Periksa jika ada tetesan air yang keluar dari selang atau kisi-kisi AC kendaraan
4. Segera bawa dan periksa kendaraan Anda ke bengkel resmi apabila hembusan AC sudah tidak dingin
5. Jika mengalami keruskan sebaiknya dilakukan servis di bengkel resmi.

Yoffi menambahkan sebaiknya AC mobil dilakukan pengecekan secara berkala mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun, dan 2-3 tahun.

“Setidaknya 6 bulan sekali, dan paling sedikit 3 bulan, dengan cara pengecekan komponen dalam AC yang penting, seperti compressor, evaporator, expasion valve, kondensor, dan receiver dyrer,” jelasnya.

Selain itu filter AC juga berperan penting karena berfungsi menyaring kotoran yang larut dalam bahan bakar sebelum masuk pada ruang bakar.




Source : Viva.co.id





GreenOTO
" Specialis Ac Mobil "

WorkShop - Jakarta Timur ( Klender )
Rukan Duren Sawit Center
Jl.Dermaga Raya No:8 b
Jakarta Timur
( samping Pasar Otomotif Klender )


Another Contact
Service Ac Mobil - GreenOTO
Bengkel Ac Mobil - GreenOTO
Ym: Hendra_twin@yahoo.com
Fb : www.facebook.com/GreenOTO
www.GreenOTO.Net
Pin BB :xxx
www.GreenOTO.blogspot.com
email : hendra.greenway@gmail.com
Hp: 081947336929
Work Shop : 021-86611342
hp murah meriah : 021-92405888


#acmobil #kompresoracmobil #Dryer #expansiacmobil #klea #masalahacmobil #BengkelAcMobil #GreenOTO 021-86611342/92405888

Tip Praktis Merawat AC Mobil - GreenOTO Tip Praktis Merawat AC Mobil - GreenOTO Reviewed by RAZQA COM on April 30, 2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.