Flash Banner

GreenOTO Spesialis AC Mobil

Januari 24, 2014

4 Tips Menggunakan Hashtag pada Konten Marketing dengan Lebih Efektif - GreenOTO


Hashtag? Apakah semua sudah tau apa itu hastag dan bagaimana menggunakannya? Jika Anda aktif pada sosial media Twitter, Anda akan menemukan banyaknya penggunaan hastag. Hastag sendiri biasanya ditandai dengan sebuah tanda baca pagar (#). Hal yang satu ini kadang dapat membingungkan bagi seorang pemasar konten. Seperti halnya keputusan Facebook yang baru-baru ini mendukung penggunaan hashtag untuk penggunanya. Saat ini masih belum banyak yang tahu bagaimana menggunakan sebuah hastag secara efektif dan bermanfaat. Nah, masalahnya sekarang bagaimana agar penggunaan hashtag ini sesuai dengan porsinya? Berikut ini adalah tips agar penggunaan hastag pada konten bisa lebih efektif:

1. Gunakan hashtag untuk mengkategorikan pesan Anda

Hashtag tidak selamanya merupakan hal yang alay. Jika difungsikan untuk hal-hal yang jelas dan bermanfaat. Misalnya, hashtag bisa Anda gunakan untuk mengelompokkan pesan Anda di sosial media. Sehingga jika Anda membutuhkan datanya secara mendadak, Anda bisa melacaknya secara cepat.
Contohnya : Anda membuat postingan untuk promosi pada fanspage milik perusahaan Anda. Maka Anda bisa saja menambahkan #promo #diskon #cucigudang, dst. Hal tersebut untuk memperjelas maksud status yang Anda buat tersebut.

2. Manfaatkan hashtag untuk memperluas postingan Anda

Selain Anda bisa menggunakan hashtag untuk mengkategorikan postingan yang Anda publish, hashtag ini bisa Anda manfaatkan juga untuk memperluas status/ pesan yang Anda posting. Maksudnya begini, balik lagi ke poin pertama tentang promosi. Anda bisa saja menambahkan hashtag diluar promosi untuk postingan tersebut. Sehingga nanti bisa saja hasilnya seperti ini. “Dapatkan potongan langsung untuk pembelian paket hosting unlimited di Beon.co.id. Syaratnya cukup bergabung menjadi member aktif di mediabisnisonline.com. #promo #kontributorartikel #hosting #unlimited dsb. Bagaimana jika seperti contoh tsb, hashtag bukan lagi menjadi hal yang alay bukan?

3. Mulailah membuat trending topik sendiri

Seringkali kita menggunakan hashtag untuk ikut seru-seruan saja. Yah, mungkin tujuannya agar orang tidak mengira bahwa kita kudet (kurang update). Namun tahukah Anda, secara tidak sadar kita hanyalah pengekor jika ritual tersebut terus Anda lakukan. Coba saja sekarang Anda berfikir lebih inovatif. Ciptakan gebrakan tersendiri. Buat hashtag seunik dan semenarik mungkin, agar gantian Anda yang be on top. Mungkin bisa seperti ini : “Toko online yang lain banyak, namun yang profesional dengan harga bersaing hanya JagoanStore.com #onlinestore #pengusahamuda #kreatifpreneur”

4. Tetap ingat! gunakan hashtag dengan bijaksana

Nah, yang terakhir. Setelah Anda mengetahui bahwa hashtag ini tidak hanya sebagai gaya-gayaan anak muda zaman sekarang, Anda juga harus tahu bahwa dalam menambahkan hashtag kedalam postingan Anda ini nantinya harus sesuai norma. Meskipun dalam poin kedua, hashtag bisa Anda manfaatkan untuk memperluas postingan Anda, bukan berarti hashtag ini kemudian Anda tambahkan secara berlebihan loh ya. Gunakan sewajarnya dan semestinya. Jangan sampai seperti ini : “Dapatkan potongan langsung untuk pembelian paket hosting unlimited di beon.co.id. Syaratnya cukup bergabung menjadi member aktif di mediabisnisonline.com. #promo #kontributorartikel #hosting #unlimited #mediabisnisonline #beon #diskon #sale #pakethosting #produkbaru.”

Source : http://mediabisnisonline.com


GreenOTO
" Specialis Ac Mobil "

WorkShop - Jakarta Timur ( Klender )
Rukan Duren Sawit Center
Jl.Dermaga Raya No:8 b
Jakarta Timur
( samping Pasar Otomotif Klender )


Another Contact
Service Ac Mobil - GreenOTO
Bengkel Ac Mobil - GreenOTO
Ym: Hendra_twin@yahoo.com
Fb : www.facebook.com/GreenOTO
www.GreenOTO.Net
Pin BB :xxx
www.GreenOTO.blogspot.com
email : hendra.greenway@gmail.com
Hp: 081947336929
Work Shop : 021-86611342
hp murah meriah : 021-92405888



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Click to feed me!