Jangan Lupa Cek Kelistrikan Mobil Setelah Terendam Banjir


Jangan Lupa Cek Kelistrikan Mobil Setelah Terendam Banjir


Jakarta - Banjir sudah tidak terlalu menggenangi wilayah Jakarta dan sekitarnya tapi dampaknya pasti masih dirasakan terutama bagi para pemilik mobil yang terendam.

Jika masih ada diantara Otolovers semua yang masih bingung karena mobilnya tidak mau menyala saat terendam banjir maka hal yang harus dilakukan yakni jangan menghidupkan mobil tersebut sebelum beberapa komponen belum dicabut.

Rusdian, kepala mekanik bengkel Surya Mobil yang berada di kawasan, Buaran, Jakarta Timur mengatakan, selain dilarang langsung menghidupkan mesin, hal yang harus dilakukan yakni memeriksa soket-soket kelistrikan pada mobil tersebut.

"Periksa dulu soket-soket kelistrikannya takutnya masih ada genangan air yang masih menempel di beberapa komponen yang bisa mengakibatkan korslet," kata Rusdian saat ditemui detikOto di bengkelnya.

Paling penting lanjut pria yang akrab disapa Dian ini, genangan air biasanya masih suka ada di arus min dan plus pada beberapa komponen. Jadi harus diperiksa agar tidak menimbulkan korslet yang nantinya akan merembet ke semuanya.

Tidak hanya itu Dian juga menganjurkan agar langsung melepas kabel aki pada bagian plus karena bisa juga menimbulkan arus pendek dan korslet.

"Walaupun mesin mobil tidak menyala tapi dibeberapa komponen lainnya masih ada yang menyisakan aliran kelistrikan. Maka dari itu kalau tidak segera dicabut dikhawatirkan akan terjadi korslet," tambahnya.

"Meski nantinya tidak ada yang korslet tapi jika mobil langsung dihidupkan tanpa memutus beberapa songket kelistrikan sistem kelistrikan juga bisa rusak dan kalau rusak biayanya juga lumayan besar," tutup Dian.



source : Detik.com



GreenOTO
" Bengkel Ac Mobil "
Whatsuppp  0811512999
021-92405888 / 86611342
#acmobil #kompresoracmobil #Dryer #expansiacmobil #klea #masalahacmobil #BengkelAcMobil 
Jangan Lupa Cek Kelistrikan Mobil Setelah Terendam Banjir Jangan Lupa Cek Kelistrikan Mobil Setelah Terendam Banjir Reviewed by RAZQA COM on January 05, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.