Tip Mencuci Mobil - 10 hal yang harus dihindari - GreenOTO

 Tip Mencuci Mobil - 10 hal yang harus dihindari


Menghindari kesalahan dalam mencuci mobil, agar terhindar dari kerusakan pada cat bodi mobil anda seperti spider web atau gores kecil/rambut, sebaiknya diperhatikan 10 hal-hal berikut ini yang harus dihindari dalam mencuci kendaraan anda:


1. Mencuci mobil tanpa shampo dengan menggunakan kanebo, tanpa adanya shampo maka tidak akan lubrikasi yang melicinkan proses pencucian sehingga akan menyebabkan goresan halus.
2. Mencuci mobil dengan sabun colek, hal ini akan menyebabkan mobil anda menjadi kusam warna catnya.

3. Memoles mobil dengan Wax pada bagian kap mesin yang masih panas, hal ini dapat berakibat wax cepat kering dan sulit dibersihkan.
4. Menggunakan obat poles (wax atau compound) tanpa pengetahuan yang benar, hal ini dapat berakibat cat cepat kusam, goresan makin banyak, lapisan pernis habis, atau tambah parah menjadi retak-retak.
5. Membiarkan terlalu kotoran yang menempel di cat mobil, seperti getah atau kotoran burung yang akan mengakibatkan permanen damage yang tidak bisa diperbaiki selain dengan mengecat ulang.
6. membersihkan kotoran pada mocil dengan alat kamoceng yang biasa di pakai di rumah, yang bisa menyebabkan goresan atau spider web.
7. Mencuci mobil dengan hanya menggunakan satu ember dan satu lap saja. akan menambah goresan pada cat mobil anda, karena kotoran yang masih ada pada air di ember atau pada lap.
8. Mocil tidak pernah di wax sama sekali, akibatnya cat tanpa proteksi sama sekali, maka dijamin umur ekonomis cat yang hanya sampai 5 tahun tidak akan dapat bertambah; dijamin Cat mobil akan kusam  dalam waktu 5 tahun atau bahkan kurang dari 5 tahun!
9. Mencuci bukan dengan busa spon, tapi memakai lap kanebo atau lap biasa, sehingga debu atau kotoran tidak terserap yang menimbulkan goresan halus. Untuk amannya gunakan produk lap seperti wool mitten, natural sea sponge atau sponge khusus.
10. Lap kanebo sebagai penuntas pengeringa, maka kotoran kecil yang mungkin masih menenmpel atau tertinggal tidal terbersihkan membuat goresan halus. Sebaiknya gunakan lap mikro fiber untuk proses akhir dari pencucian mobil.


Source : http://r3-ertiga.blogspot.com/2013/01/tip-mencuci-mobil-10-hal-yang-harus.html


GreenOTO
" Specialis Ac Mobil "

WorkShop - Jakarta Timur ( Klender )
Rukan Duren Sawit Center
Jl.Dermaga Raya No:8 b
Jakarta Timur
( samping Pasar Otomotif Klender )


Another Contact
Service Ac Mobil - GreenOTO
Bengkel Ac Mobil - GreenOTO
Ym: Hendra_twin@yahoo.com
Fb : www.facebook.com/GreenOTO
www.GreenOTO.Net
Pin BB : 76246959
www.GreenOTO.co.id
email : hendra.greenway@gmail.com
Hp/WA/Line: 081947336929
Work Shop : 021-86611342
hp murah meriah : 021-92405888


Tip Mencuci Mobil - 10 hal yang harus dihindari - GreenOTO Tip Mencuci Mobil - 10 hal yang harus dihindari - GreenOTO Reviewed by RAZQA COM on July 22, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.