Flash Banner

GreenOTO Spesialis AC Mobil

September 03, 2014

Spesifikasi Honda Mobilio, MPV Murah Meriah - GreenOTO

spesifikasi honda mobilio pameran

Sebagai pecinta otomotif, rasanya aneh bila kita tidak tahu seperti apa Spesifikasi Honda Mobilio yang berhasil menaikan penjualan mobil Honda di tahun 2014 ini. Baru-baru ini, Produsen mobil Honda Indonesia meluncurkan sebuah tipe mobil MPV bernama Honda Mobilio yang sangat cocok dijadikan mobil keluarga. Honda Mobilio ini diproduksi pada pertengahan tahun 2013 dan mulai dipasarkan di Indonesia pada 25 Januari 2014.
Terdiri dari 5 varian, yaitu Honda Mobilio S M/T, Honda Mobilio E M/T, Honda Mobilio E CVT, Honda Mobilio E CVT Prestige, dan Honda Mobilio RS sebagai varian terbaru. Walaupun dibanderol dengan harga murah, spesifikasi Honda Mobilio ini sudah terbilang mumpuni.

Tampilan pintu dan bagasi yang lapang
Tampilan pintu dan bagasi yang lapang

Spesifikasi Eksterior Honda Mobilio
Honda Mobilio terdiri dari banyak pilihan warna eksterior yang menarik, diantaranya crystal black pearl, ionized bronzed metallic, dyno blue pearl, taffeta white, new brilliant gold, polished metal metallic, dan alabaster silver metallic. Namun bagi Anda yang memilih warna pearl dan metallic maka Anda harus merogoh kocek lagi sebanyak Rp 1 juta.

Beragam pilihan warna eksterior
Beragam pilihan warna eksterior

Kaki-kakinya dipasangi pelek berukuran 15 inchi dengan sentuhan black mud guard yang akan mengurangi dampak cipratan ketika melewati genangan air atau lumpur. Terdapat juga lampu stop dan high mounted stop lamp serta  wiper di bagian depan dan belakang. Tipe E memiliki semua kelengkapan tipe S namun ditambah dengan foglamp, spion dengan sein, dan sensor parkir. Sedangkan tipe Prestige E CVT memiliki semua kelengkapan eksterior tipe E MT ditambah garnish foglamp pada bagian depan, bumper di bagian belakang, dan emblem CVT. (Tabel Spesifikasi Honda Mobilio untuk semua type ada di bawah).

Tampilan muka Honda Mobilio dengan Foglamp di bagian bawah
Tampilan muka Honda Mobilio dengan Foglamp di bagian bawah

Spesifikasi Interior Honda Mobilio

Bagian dalam Honda Mobilio
Bagian dalam Honda Mobilio

Pada bagian dalam Honda Mobilio ini terdapat ruang kabin yang lapang sekaligus bagasi yang fleksibel dibagian belakang. Dengan panjang 4.390 mm dan lebar 1.680 mm serta tinggi 1510 mm, mobil ini bisa memuat 7 orang (tidak termasuk supir).

Kapasitas penumpang dengan jok yang nyaman
Kapasitas penumpang dengan jok yang nyaman

Konsep kursinya yaitu One Touch Tumble dan kursi baris ke-1 dan ke-2 yang dapat digeser. Desain joknya mengusung unsur sporty yang nyaman dengan lekukan yang mengikuti kontur tubuh ketika diduduki. Unsur unik ditemukan pada gagang kemudi yang disisipkan tombol audio yang memudahkan pengemudi jika ingin mendengarkan lagu. Selain itu juga ada fitur multi information LCD yang berfungsi untuk memberikan informasi real time mengenai konsumsi bahan bakar dan jarak tempuh perjalanan.

Tampilan atas dengan jok sporty yang nyaman
Tampilan atas dengan jok sporty yang nyaman

Spesifikasi Peforma dan Fitur Keselamatan Honda Mobilio

Tampilan belakang dan samping Honda Mobilio
Tampilan belakang dan samping Honda Mobilio

Untuk spesifikasi mesin, Honda Mobilio diklaim memiliki tenaga terkuat dan torsi terbesar di kelasnya. Tenaganya mencapai 118 PS dengan torsi puncak sebesar 14,4 Nm. Mesinnya memakai mesin i-VTEC SOHC 4 – 16 katup dengan silinder berkapasitas 1,5 liter (15000 cc). Untuk yang bertransmisi manual, terdapat 5 percepatan dengan putaran maksimum 6600 Rpm. Untuk bagian bawah chasis, jarak terendah ke aspal mencapai 185 mm.
Mobil ini juga sudah termasuk kriteria mobil Low Cost Green Car (LGCC) yang hemat bahan bakar dengan pemakaian bensin mencapai 22,5 km/liter. Dilengkapi juga dengan Drive by Wire yang berfungsi memaksimalkan pencampuran udara dan bahan bakar di dalam ruang mesin. Fitur keselamatannya sudah dilengkapi dual SRS airbag serta G-CON+ACETM untuk meredam dan menyebarkan energi benturan ketika terjadi tabrakan. Terdapat juga fitur Pretensioner with Load Linier Seatbelt yang berfungsi menjaga posisi tubuh tetap aman dan jatuh di airbag yang telah mengembang ketika terjadi tabrakan.
Untuk anda yang ingin mengetahui Spesifikasi Honda Mobilio secara lengkap, bisa di lihat pada tabel di bawah ini :
Type S M/T
Harga Rp. 165,5 juta
Spesifikasi Kursi one touch tumble

Power Window

LED High mount stop lamp

1.5 SOHC 4 Silinder i-VTEC 118 PS

5 Speed M/T

ECO indicator

15 Trim Wheel

Lampu halogen

Drive by Wire

Head unit 1 DIN

Dual SRS Airbag

Immobilizer key

Pretensioner & Load limiter seatbelt

G-CON & Ace
Type E M/T E A/T
Harga Rp. 185 juta Rp. 195,5 juta
Spesifikasi Terdapat semua fitur yang ada di type S M/T

Velk alloy 15 inch

Alarm

ABS + EBD

Head unit 2 DIN with USB dan AUX-in

kursi barisan kedua bisa digeser

AC Double Blower

Lampu sein pada kaca spion

Fog Lamp
Type Prestige E CVT A/T
Harga Rp. 204 juta
Spesifikasi Terdapat semua fitur yang ada di type S M/T & E A/T

Touch screen head unit 6.1 inch

Kamera parkir belakang

Chrome exhaust pipe finisher

Chrome rear garnish

Fog lamp garnish

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Click to feed me!