Kenapa Ac Tidak Dingin Saat Macet - GreenOTO

Otomotifmobil.com, Ac tidak dingin saat macet ini saya tulis untuk Anda yang sedang mencari tahu tentang ac panas jika macet, ac panas ketika macet atau ac panas kalau jalanan macet.
Kenapa ac mobil tidak dingin saat macet atau kurang dingin saat berada di jalan macet? Ada dua sebab utama kenapa ac panas atau kurang dingin saat jalanan macet yang akan diuraikan dibawah.
Ac tidak dingin saat macet bisa terjadi pada mobil dengan visco fan radiator ataupun mobil dengan elektrik fan radiator.
1. Ac tidak dingin untuk mobil dengan visco fan radiator
Untuk kendaraan yang menggunakan visco fan radiator tanpa adanya extra fan terdapat kemungkinan kenapa ac kurang dingin saat macet, yaitu:
Pertama, Visco fan radiator putaran lemah, ketika mobil berhenti (berada dikemacetan) akibat putaran visco fan radiator lemah menyebabkan pendinginan kondensor ac tidak maksimal sehingga kerja ac terganggu dan menyebabkan ac terasa lebih panas. Contoh artikel silakan lihat Masalah Ac Panas Pada Isuzu Panther.
Kedua, Kompresor ac sudah bermasalah atau yang biasanya akibat keausan kompresor sehingga daya isap dan daya tekan kompressor berkurang.
2.Ac Panas Pada Mobil dengan Elektrik Fan Radiator
Pada kendaraan yang menggunakan elektrik fan radiator dan extra fan, jika terjadi ac kurang dingin saat macet biasanya disebabkan oleh: Pertamakompressor yang sudah aus tandanya adalah terdengar bunyi yang tidak normal dari kompresor saat ac mobil dinyalakan. Dan kedua, extra fan atau radiator fan yang bermasalah.
Gambar compressor ac mobil
Hubungan Kompressor ac yang sudah aus dengan ac kurang dingin saat macet adalah karena disaat mobil dijalan yang macet, putaran mesin cenderung rendah, karena kompresor ac berputar bersama dengan putaran mesin saat putaran mesin rendah daya hisap dan daya tekan kompresor tidak maksimal. Pada saat kondisi seperti ini kompresor akan bekerja mendekati normal saat putaran mesin tinggi diatas 2000 rpm.
Jadi bisa diambil kesimpulan penyebab ac tidak dingin pada mobil yang terjebak kemacetan jalan raya atau ac mobil kurang dingin saat macet ada dua penyebabnya yakni kompresor ac bermasalah danpendinginan kondensor ac tidak maksimal akibat radiator fan dan atau extra fan hembusan anginnya kurang.


Source : otomotifmobil.com
Kenapa Ac Tidak Dingin Saat Macet - GreenOTO Kenapa Ac Tidak Dingin Saat Macet - GreenOTO Reviewed by RAZQA COM on January 06, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.