Flash Banner

GreenOTO Spesialis AC Mobil

November 30, 2015

Memperbaiki Ac Mobil Kurang Dingin Pada Siang Hari - GreenOTO

Ac Mobil Kurang dingin pada siang hari – Otomotifmobil.com, penyebab dan cara memperbaiki ac mobil kurang dingin pada waktu siang hari kali ini terjadi pada mobil dengan elektrik fan radiator.
Sebab utama kenapa ac mobil kurang dingin saat siang hari pada kasus ini terjadi karena putaran fan radiator kurang kencang sehingga pembuangan panas pada kondensor ac tidak maksimal. Akibat putaran fan radiator kurang kencang sistem ac pada sisi tekanan tinggi mengalami tekanan yang berlebihan.
Hal diatas juga berhubungan saat mobil terjebak kemacetan akan menyebabkan ac kurang dingin, lebih detail penyebab lain tentang ac tidak dingin saat macet, silakan kunjungi kenapa ac mobil tidak dingin saat macet.
Jika hal ini berlangsung dalam waktu agak lama menyebabkan gas freon bisa keluar sedikit demi sdikit melalui seal pada sambungan-sambungan pipa atau melewati seal shaft pada kompresor dan mengakibatkan freon akan berkurang.Pipa High Pressur dan Low Pressure Ac Daihatsu Terios
Jadi kesimpulannya adalah kerusakan fan radiator putaran kurang kencang menyebabkan tekanan freon naik berlebihan dan menyebabkan freon berkurang jika terjadi dalam kurun waktu yang lama.
Fan Radiator Putaran Kurang Kencan akibat karbon Brush Mau Habisg
Cara Memperbaiki AC Mobil Kurang Dingin Pada Siang Hari
Pertama : Seperti uraian diatas salah satu awal penyebab ac mobil kurang dingin saat siang hari adalah karena putaran fan radiator elektrik yang kurang kencang.
Perbaikan yang bisa dilakukan adalah penggantian motor fan radiator atau memperbaiki kerusakan fan radiator dan isi freon ac mobil untuk menambah sejumlah freon yang sudah berkurang tersebut.Memperbaiki kipas radiator
Gambar diatas adalah gambar perbaikan kipas radiator pada mobil terios, selain mengganti karbon brush yang mau habis juga mengganti bushing dibelakang fan elektrik yang sudah oblag sehingga menyebabkan kipas bunyi kasar sewaktu ac mobil dinyalakan.
Kedua : Penyebab lain ac mobil kurang dingin pada siang hari selain fan radiator kurang kencang dan freon kurang adalah evaporator kotor dan berdebu dengan tanda angin ac kecil dan filter kabin kotor. Hal ini bisa dengan mudah dilihat dari slang ac tekanan rendah terlihat berembun(lihat gambar slang ac diatas) tetapi udara ac didalam kabin terasa kurang dingin.
Posisi atau letak filter kabin ac mobil
Cara memperbaiki ac mobil kurang dingin pada siang hari sesuai point nomor dua diatas, tentu saja yang pertama adalah periksa kondisi dan bersihkan atau ganti filter kabin yang terletak dirumah evaporator biasanya berada di sebelah kiri dashboard. Dan yang kedua adalah membersihkan permukaan evaporator, jika filter kabin sudah dibersihkan tetapi angin ac masih kurang kencang.

Source : otomotifmobil.com

GreenOTO
" Specialist Ac Mobil "

WorkShop - Jakarta Timur ( Klender )
Rukan Duren Sawit Center
Jl.Dermaga Raya No:8 b
Jakarta Timur
( samping Pasar Otomotif Klender )


Another Contact
Service Ac Mobil - GreenOTO
Bengkel Ac Mobil - GreenOTO
Ym: Hendra_twin@yahoo.com
Fb : www.facebook.com/GreenOTO
www.GreenOTO.Net
Pin BB : 76246959
www.GreenOTO.co.id
email : hendra.greenway@gmail.com
Hp: 081947336929 / 0811-512-999
Work Shop : 021-86611342
hp murah meriah : 021-92405888
Whatsapp : 0811-512-999

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Click to feed me!