10 Kutipan inspirasi hidup saat merasa putus asa


Penulis: Nikki Sapp


Agan punya masalah hidup? Kekesalan? Kekecewaan?
Hampir tak tertahankan? Putus asa?

Sudah pasti!
Kita semua masing2 hidup pasti mempunyai berbagai masalah yang berbeda-beda.


Spoiler for Klik:

Penyebab utama ketidakbahagiaan bukanlah situasi dan kondisi kita,
tapi karena pikiran kita sendiri terhadap sikon tersebut.
Jadi, ber-hati-hatilah dengan pikiran kita sendiri.



Dalam situasi yang sama, kita bisa merasa menderita atau bahagia. Itu karena pilihan sudut pandang kita sendiri.

Sesungguhnya, bukan sikonnya yang membuat kita menderita, tapi pikiran kita tentang sikon tersebutlah yang membuat kita menderita, mengeluh dan hampir putus asa. Setiap peristiwa bisa kita asosiasikan semau gue, kita. Dan, asosiasi, makna yang kita berikan akan menentukan perasaan kita.

Contoh,
ketika ban sepeda motor kita tertusuk paku.
Kita bisa berpikir, bahwa ini musibah, sehingga kita merasa menderita, mengeluh dan kesal.
Tapi BILA kita bisa berpikir, memberikan makna bahwa kita sedang diberi tugas oleh Tuhan untuk menyampaikan rejeki kepada Tukang Tambal ban...., maka otomatis kita akan merasa bersyukur, telah menjadi kepanjangan tanganNya. Saat itu juga kekesalan, perasaan menderita kita lenyap menjadi rasa syukur dan bahagia.

Nah, untuk sebuah sikon, kita bisa memilih untuk menderita atau bahagia, hanya dengan mengubah sudut pandang kita sendiri. Yah, ini memang tidak gampang. Tapi DEMI KEBAHAGIAAN KITA SENDIRI, maka kita dituntut untuk belajar, berlatih mencapai sudut pandang ini.

So,
Kalau Agan sedang MERASA susah, menderita karena suatu situasi atau kondisi, hampir putus asa karena sudah tidak tahan, seperti yang pernah saya alami juga, cobalah baca artikel di bawah ini. Semoga bisa menginspirasi, dan mengubah atau paling tidak mengurangi perasaan menderita kita. Dan, selama kita tidak mau atau belum menerima dengan iklas "pelajaran" yg datang, maka "pelajaran" akan terus berulang datang.

Artikel ini berguna buat saya, Semoga bisa bermanfaat juga buat Agan semua.

***

Spoiler for klik:
No life is devoid of struggle. In fact, it is our struggle that makes us wiser, more grateful, and more appreciative of life. Our struggle gives us character. It gives us a story to tell. It may be hard to see while we are in it, but if we are really aware, we realize no struggle comes without also bringing a blessing. These blessings sometimes come in the form of a “lesson learned.”

Every lesson teaches us something not just about ourselves but about life in general. True wisdom comes from the knowledge that every perceived “problem”, “challenge”, or “obstacle”, is ultimately making us a better and stronger person. Below are 10 inspirational quotes that can get you through any hardship.

Sometimes just the reassuring words from someone who has been there can help uplift and inspire us and help us remember that we’re not alone in this little play of life we have going on. By reading the words of others who have overcome their hard times, we see that other people have lived through tough times as well, which can give us hope about our own lives.


Tidak ada hidup tanpa perjuangan. Bahkan faktanya, perjuangan kitalah yang membuat kita menjadi lebih bijaksana, lebih bersyukur, dan lebih menghargai hidup. Perjuangan kita memberi kita karakter. Ini memberi kita sebuah kisah untuk diceritakan. Mungkin sulit untuk melihat sementara kita berada di dalamnya, tetapi jika kita benar-benar jeli, kita akan menyadari bahwa tidak ada perjuangan datang tanpa membawa berkat juga. Berkat ini kadang-kadang datang dalam bentuk "pelajaran."

Setiap pelajaran mengajarkan kita sesuatu yang tidak hanya tentang diri kita sendiri tetapi juga tentang kehidupan secara umum. Kebijaksanaan sejati berasal dari pengetahuan bahwa setiap yang dirasakan sebagai "masalah", "tantangan", atau "rintangan", pada akhirnya membuat kita menjadi orang yang lebih baik dan lebih kuat. Di bawah ini adalah 10 kutipan inspirasional yang bisa Anda gunakan untuk melalui kesulitan apapun.

Kadang-kadang hanya dengan kata-kata meyakinkan dari seseorang yang pernah di situasi yg sama, dapat membantu mengangkat dan menginspirasi kita dan mengingatkan bahwa kita tidaklah sendirian dalam permainan kecil hidup ini. Dengan membaca kata-kata orang lain yang telah mengatasi masa-masa sulit mereka, kita melihat bahwa orang lain telah hidup melalui masa-masa sulit juga, yang bisa memberi kita harapan tentang kehidupan kita sendiri.



10 Inspirational Quotes to Remember When You Are Going Through a Struggle
10 Kutipan inspirasi yg perlu diingat ketika Anda sedang menghadapi sebuah perjuangan



Spoiler for klik:
1) “Sometimes good things fall apart so better things can fall together.” ~ Marilyn Monroe
Sometimes we are so hell bent on what we want to happen that we fail to realize that something better may be planned for us. If we see that the Universe is always leading us to things that will make us stronger, happier, and more evolved we will be less attached to the outcomes we had planned and instead hand over the reigns to a higher intelligence.

1)"Kadang-kadang hal-hal yang baik berantakan sehingga hal-hal yang lebih baik bisa datang bersamaan." ~ Marilyn Monroe
Kadang-kadang kita sangat begitu berharap pada apa yang kita inginkan terjadi sehingga kita gagal untuk menyadari bahwa ada sesuatu yang lebih baik direncanakan untuk kita. Jika kita menyadari bahwa alam semesta selalu membawa kita ke hal-hal yang akan membuat kita lebih kuat, lebih bahagia, dan lebih berkembang kita akan kurang melekat pada hasil yang telah kita rencanakan dan sebaliknya menyerahkan pengaturan kepada kecerdasan yang lebih tinggi.



Spoiler for klik:
2) “We either make ourselves happy or miserable. The amount of work is the same.” -Carlos Castaneda
We can always choose to see circumstances in a different light. We are always telling ourselves a story about things, we can choose to make that story happy or we can choose to make it upsetting. By seeing ourselves as the hero of our story we can change our perspective of hardships from depressing to something that we will overcome without a doubt. By simply switching the way we see things we ultimately become happier and more confident in the face of adversities.

2)"Baik kita membuat diri kita bahagia atau sengsara. Usaha yg diperlukan adalah sama. "-Carlos Castaneda
Kita selalu dapat memilih untuk melihat dari sudut pandang yang berbeda. Kita selalu mengatakan pada diri kita tentang banyak hal, kita dapat memilih untuk membuat cerita yang bahagia atau yang menjengkelkan. Dengan melihat diri sebagai tokoh dalam cerita kita, kita dapat mengubah perspektif kita dari kesulitan yang menyedihkan menjadi sesuatu yang bisa kita akan atasi tanpa keraguan. Dengan hanya mengganti cara kita melihatnya, kita akhirnya menjadi lebih bahagia dan lebih percaya diri dalam menghadapi kesusahan.




3)"Pertumbuhan menyakitkan. Perubahan itu menyakitkan. Tapi tidak ada yang lebih menyakitkan daripada tetap terjebak di suatu tempat yang tidak kita sukai. "~ Mandy Hale
Kita mesti menghadapi perubahan, itu benar-benar satu-satunya hal yang membantu kita bertumbuh sebagai manusia. Ketika hidup membawa Anda ke titik di mana Anda dipaksa untuk menjalani transformasi baik secara internal maupun eksternal, menyambutnya dengan tangan terbuka.

Hidup tidak akan membawa Anda ke tahap yang pada akhirnya tidak memajukan evolusi kesadaran Anda, jadi ketika perubahan datang mengetuk pintu Anda, pandanglah sebagai tanda bahwa sudah waktunya bagi Anda untuk dewasa dan berkembang sebagai pribadi, dan ini selalu hal yang baik.





4) "Hal-hal yang Anda anggap remeh, terkadang buat orang lain adalah sesuatu yang mereka dambakan." ~ Unknown
Sering kita begitu tenggelam dalam kehidupan dan masalah kita sendiri sehingga kita tidak menyadari bahwa masalah kita sangat sepele dibandingkan dengan orang lain. Fokuslah pada hal-hal yang berjalan dengan baik dalam hidup kita, daripada fokus pada apa yang sedang "salah", kita mengubah cara pandang kita menjadi rasa syukur.






5) "Kesulitan sering mempersiapkan orang-orang biasa untuk suatu tujuan yang luar biasa." ~ CS Lewis
Tanpa kesulitan kita tidak akan pernah benar-benar bisa menjadi pahlawan dalam kehidupan kita. Setiap pahlawan membutuhkan perjuangan untuk bertahan, kalau tidak bagaimana kita benar-benar mengetahui kualitas kita? Ketika masalah muncul, hadapi mereka dengan penuh rasa percaya diri. Semua hal menantang untuk diatasi, menunjukkan seberapa kuat dan tangguh Anda sebenarnya.




6) "Dari penderitaan muncul jiwa-jiwa terkuat. Karakter yang paling besar ditandai dengan bekas2 luka. "~ Kahlil Gibran
Untuk mengetahui penyelamatan, kebahagiaan, dan rasa syukur yang sesungguhnya, kita harus menjalani kehidupan yang kosong dari hal-hal ini pada satu waktu. Ketika kita keluar dari saat tergelap kita ke sisi lain, kita melihat mengapa semuanya terjadi seperti itu. Kita juga menjadi orang yang jauh lebih menghargai hidup dan bahkan menghargai perjuangan kita karena mereka menunjukkan kepada kita untuk bersyukur pada hal-hal kecil.





7) "Anda tidak bisa mengendalikan semua kejadian yang terjadi pada diri Anda, tetapi Anda dapat memutuskan untuk tidak diperosotkannya." ~ Maya Angelou
Tidak ada yang mampu 100% mengontrol hidup mereka. Dengan mengalir bersama kehidupan bukannya melawannya, kita melihat bahwa meskipun terjadi hal-hal yang tidak kita rencanakan, kita dapat memilih untuk tetap teguh dalam masa kesulitan. Dengan menangani secara anggun, kita mempertahankan rasa kedamaian batin, bahkan ketika dunia di sekitar kita tampaknya berusaha untuk menarik kita ke dalam badainya.




8) "Tidak ada pendidikan sebaik kesulitan." ~ Benjamin Disraeli
Tidak ada yang terjadi yang tidak dimaksudkan untuk mengajarkan kita sesuatu. Selalu lihat gambaran yang lebih luas. Apakah keadaan mengajar Anda tentang diri Anda atau tentang kehidupan? Carilah hikmah dalam semua yang Anda alami.




9) "Kesulitan membuat kita kuat. Masalah melahirkan kebijaksanaan. Kesedihan menumbuhkan kasih sayang. Mereka yang telah menderita akan menjadi terbahagia. "~ Daisaku Ikeda
Sejauh mana kita telah menderita menjadi sejauh mana kita bisa merasakan sukacita dan kebahagiaan. Yang paling bahagia dan bersyukur sebenarnya orang-orang yang telah berhasil melewati masa-masa terburuk dan paling sulit. Semakin mengerikan keadaan Anda, dan semakin bak neraka realitas Anda, menjadi berbanding lurus dengan jumlah sukacita yang Anda rasakan ketika Anda berada di luar situasi tersebut.




10) “This too shall pass.” ~ Unknown
Nothing lasts forever. That is probably the most important thing we can remember when we are dealing with a struggle. Feelings and emotions come and go, and time eventually will heal all wounds.

10) "Inipun akan berlalu." ~ Unknown
Tidak ada yang berlangsung selamanya. Itu mungkin adalah hal yang paling penting yang dapat kita ingat ketika kita berhadapan dengan sebuah perjuangan. Perasaan dan emosi datang dan berlalu, dan waktu akhirnya akan menyembuhkan semua luka.


Spoiler for Klik:
10 Kutipan inspirasi hidup saat merasa putus asa 10 Kutipan inspirasi hidup saat merasa putus asa Reviewed by RAZQA COM on April 26, 2015 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.