Flash Banner

GreenOTO Spesialis AC Mobil

Februari 13, 2017

Cara Memasang Dan Menganti Karet Wiper Mobil


Cara Memasang Karet Wiper Mobil Tanpa Bantuan Bengkel – Salah satu komponen mobil yang perlu mendapat perawatan adalah karet wiper.Komponen ini dianggap sangat penting keberadaannya terutama saat cuaca sedang hujan. Karet wiper sangat membantu pengemudi dalam menyingkirkan air yang menempel pada kaca mobil bagian depan, dengan demikian pengemudi dapat menyetir dengan lancar meski cuaca sedang hujan lebat sekalipun. Untuk dapat memasang karet wiper, anda dapat menggantinya sendiri atau jika anda tidak mau susah-susah, bawa saja mobil anda ke bengkel mobil terdekat dan montir bengkel akan segera menggantikannya untuk anda. Cara memasang karet wiper mobil ternyata tidak susah, anda dapat melakukannya sendiri dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini.
Cara mudah memasang karet wiper mobil
Cara memasang karet wiper mobil dapat anda lakukan dengan menerapkan beberapa langkah berikut ini.Pertama-tama anda harus menyiapkan terlebih dahulu karet wiper mobil yang baru untuk mobil anda.Pilih karet wiper yang sesuai dengan mobil anda, sebab ada beragam jenis karet wiper yang dijual di pasaran.Karet wiper yang sangat beragam ini juga menawarkan kualitas masing-masing, sehingga anda perlu teliti agar dapat membeli karet wiper yang berkualitas tinggi dan tidak mudah rusak. Jika anda bingung menentukan wiper mana yang pas untuk mobil anda, carilah buku petunjuk penggunaan mobil anda, di sana biasanya tertera jenis karet wiper yang sebaiknya anda gunakan untuk mobil anda.
Nah setelah membeli karet wiper yang pas dan berkualitas tinggi, sekarang anda dapat mengaplikasikan cara memasang karet wiper mobil yang akan kami ulas. Melepaskan karet wiper pada mobil anda.Cara melepaskan karet wiper dari tempatnya dapat anda lakukan dengan menarik bagian klip karet yang letaknya ada di bagian ujung frame wiper. Setelah itu, anda dapat melepaskan kerangka besi yang terdapat di bagian dalam karet wiper mobil.Kemudian buka bungkus karet wiper baru yang telah anda siapkan kemudian pasang pada kerangka besi tadi seperti pemasangan karet wiper sebelumnya.Untuk memasang karet baru ini, anda dapat menggeser bagian bawah kerangka besi.Lakukan langkah ini dengan hati-hati agar karet terpasang dengan benar dan sempurna.
Langkah selanjutnya dalam cara memasang karet wiper mobil ini adalah dengan memasang kerangka besi yang sudah dibalut dengan karet wiper pada besi yang masih terpasang pada mobil. Agar karet wiper terpasang dengan baik, anda harus menguncinya dengan cara menekan klip hingga tertutup. Setelah terkunci dengan benar, anda dapat langsung mencoba apakah karet wiper terpasang dengan benar, caranya dengan menyalakan fungsi wiper. Jika sudah terpasang dengan benar, maka karet akan bekerja sebagaimana mestinya. Nah setelah menerapkan beberapa langkah tersebut, maka karet wiper mobil anda akan menjadi baru lagi dan kinerjanya semakin meningkat.
Keuntungan memasang karet wiper mobil sendiri
Dengan memperhatikan beberapa cara memasang karet wiper mobil di atas, memang sangat disarankan untuk anda menggantinya sendiri. Jika anda memasang karet wiper secara mandiri, akan banyak keuntungan yang akan anda peroleh, misalnya lebih hemat, dan tentunya anda akan dapat memastikan pemasangan karet wiper dilakukan dengan benar. Selain itu anda juga dapat memilih karet wiper yang sesuai dengan keinginan anda.
Nah mudah bukan cara memasang karet wiper mobilyang kami sampaikan tersebut. Selamat mencoba untuk memasang karet wiper mobil anda secara mandiri.Dengan demikian anda dapat menghemat dan tentunya semakin sayang dengan tunggangan anda.
Cara memasang karet wiper mobil dapat anda lakukan secara mandiri maupun langsung dibawa ke bengkel agar dipasangkan oleh montir.

Source : http://otomaniaz.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Click to feed me!