Tips Perawatan AC Mobil Anda


Mempunyai kendaraan pribadi saat ini bukanlah hal yang tidak mungkin lagi. Banyaknya kendaraan berbagai merek dan spesifikasi yang ditawarkan produsen dengan harga yang beragam dan kompetitif menjadikan makin menjamurnya kendaraan pribadi di jalan raya. Sebagai aset, kendaraan pribadi tentunya perlu dirawat layaknya menjaga kesehatan diri sendiri. Pengecekan mesin dan sistem pendingin udara secara berkala perlu dilakukan guna mendapatkan performa kendaraan yang terbaik. Beberapa perawatan ac mobil yang minimal perlu dikakukan secara berkala di antaranya:
  • mengganti dryer. Dryer atau biasa disebut juga pengering merupakan satu bagian spare part ac yang penting diganti secara berkala. Jika sudah mencapai 10.000 km ada baiknya dryer diganti. Dryer yang terlalu lama tidak diganti akan berfungsi kurang maksimal sebagai penyaring kotoran yang "lalu-lalang" dari kompresor ke evaporator dan ke kondensor. Efek yang ditimbulkannya pun jelas, sirkulasi gas refrigerant terhambat dan membuat tekanan ke evaporator lebih rendah sehingga mengakibatkan proses pendinginan menjadi drop.
  • mengganti filter udara. Filter udara sebagai pelengkap sistem ac kendaraan Anda patut juga diperhatikan kebersihannya. Kerja evaporator jadi tidak terlalu berat dengan adanya filter udara. Filter udara umumnya diganti jika sudah kotor dan penuh debu. Dengan adanya filter, kotoran dan debu halus akan tersaring sehingga udara yang dihasilkan lebih bersih.
  • mengganti ekspansi. Secara garis besar, fungsi katup ekspansi yaitu mengatur jumlah aliran refrigerant dan menurunkan suhu refrigerant tersebut. Agar mudah menguap, ekspansi menurunkan tekanan refrigerant dan mengubahnya menjadi butiran-butiran kecil.
  • membersihkan selang-selang. Selang-selang yang dilalui sistem pendingin udara harus dibersihkan agar tidak ada kotoran yang tertinggal yang dapat mengganggu sirkulasi udara dingin yang akan dihasilkan.
  • membersihkan/mengganti evaporator. Evaporator berfungsi sebagai penyerap panas dalam kabin mobil. Di dalamnya terjadi proses pendinginan cairan freon melalui kinerja katup ekspansi. Kebocoran yang terjadi di dalam evaporator dapat menyebabkan korosi atau keropos.

Bengkel AC Mobil GreenOTO
"Spesialis AC Mobil"

WorkShop I (Klender):
Rukan Duren Sawit Center
Jl. Dermaga Raya No.8B Klender Jakarta Timur
(samping Pasar Inpres Mobil dan LP3I )


Another Contact:
Ym: Hendra_twin@yahoo.com
Fb : www.facebook.com/GreenOTO
Pin BB :xxx
email : hendra.greenway@gmail.com
Hp: 081947336929
Work Shop : 021-86611342
hp murah meriah : 021-92405888
Tips Perawatan AC Mobil Anda Tips Perawatan AC Mobil Anda Reviewed by RAZQA COM on April 12, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.