Flash Banner

GreenOTO Spesialis AC Mobil

September 10, 2017

Cara Efektif Merawat AC Mobil - GreenOTO

Cara Efektif Merawat AC Mobil

indonesiana-281206
Dengan cuaca yang semakin panas di banyak kota, AC menjadi komponen penting dalam memilih mobil. Namun, AC juga memerlukan perawatan agar tetap mampu bekerja optimal. Dan inilah beberapa cara mudah merawat AC mobil :
1. Menjaga tekanan AC dengan menyetting AC ke suhu paling dingin dan putaran fan paling kencang. Lakukan ini sepuluh menit sebulan sekali. Hal ini dapat mencegah selang menjadi keras.
2. Membaca buku panduan mobil. Di situ biasanya ada cara perawatan khusus AC mobil sesuai merk dan tipenya. Periksalah bagian sabuk kompresor. Karena bagian ini merupakan bagian yang harus selalu diperiksa.
3. Memeriksa jumlah cairan pendingin.
4. Melakukan servis AC setahun sekali namun lakukan secara teratur.
5. Mengeringkan evaporator dalam waktu lama setelah AC dinyalakan. Lalu, jalankan mode defrost selama 5 hingga 10 menit. Ini bertujuan menghilangkan kelembapan udara yang tersisa. Selain itu, langkah ini berguna menghilangkan bau tak sedap pada mobil Anda.
Demikian tadi cara mudah merawat AC. Tips-tips ini dipersembahkan oleh Cover Super. Produsen cover mobil unggulan. Dengan bahan yang tahan panas, pilihan warna yang variatif, dijamin mampu meningkatkan kemewahan mobil Anda.

source : https://indonesiana.tempo.co/read/17422/2014/06/14/Cara-Efektif-Merawat-AC-Mobil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Click to feed me!