Tip Sederhana Merawat AC Mobil

TEMPO.CO, Jakarta - Bengkel AC Mobil Jakarta - Pemilik kendaraan roda empat pasti menginginkan penyejuk ruangan atau air conditioner (AC) tetap bekerja dengan maksimal. Apalagi saat cuaca siang hari sedang terik dan kabin membutuhkan AC agar tetap sejuk. Jika AC mengadat, tentu suasana di dalam kabin tidak lagi nyaman.
Perangkat AC menjadi perangkat yang umumnya berumur panjang. Hanya, diperlukan perawatan secara berkala. Tujuannya, agar suhu udara di dalam kabin tetap terjaga kesejukannya. 

Pemilik bengkel spesialis AC mobil GreenOto, Hendra, berbagi kiat merawat AC mobil agar awet. Pertama, kata Hendra, pengguna mobil keluaran 2012 ke atas harus sering membersihkan saringan AC di kabin setiap 10 ribu kilometer atau enam bulan sekali. Kedua, setahun sekali wajib melakukan perawatan ringan, seperti membersihkan rumah kipas dengan mencuci atau menyemprotnya menggunakan angin. 
"Namun tidak semua rumah kipas mobil bisa dicuci. Ada beberapa mobil yang tidak bisa dicuci jadi harus disemprot angin,” tuturnya kepada Tempo di bengkel miliknya di Duren Sawit, Klender, Jakarta Timur, Kamis, 7 September 2017.

Hendra menambahkan, ketika mencuci mobil, sebaiknya kondensor AC juga ikut disiram. Cukup disemprot air agar debu-debu yang menempel hilang. "Namun jangan dengan air bertekanan tinggi karena bisa merusak hingga ke bagian kelistrikan mobil," ujarnya.
Kondensor, dia melanjutkan, posisinya berada di depan, tepat di bagian belakang grill depan. Biasanya, debu yang masuk ditahan kondensor. "Setidaknya dibersihkan setiap satu atau dua bulan sekali,” katanya.

Hendra menambahkan, keluhan AC mobil kurang dingin belum tentu disebabkan karena freon berkurang. Sebab, freon tidak akan habis jika tidak ada kebocoran, kecuali sudah digunakan selama 2-3 tahun, pasti ada penyusutan, tapi tidak akan banyak. “Freon tidak akan habis, kecuali kalau memang bocor. Itu baru habis,” ucapnya.


Sumber: Tempo.co

GreenOTO

Specialist Ac Mobil
Workshop (Jakarta Timur - Klender)
Rukan Duren Sawit Center
Jl.Dermaga Raya No:8 b
Jakarta Timur
(samping Pasar Otomotif Klender)

Another Contact


Service Ac Mobil - GreenOTO
Bengkel Ac Mobil - GreenOTO

email          : hendra.greenway@gmail.com
Hp               : 081947336929 
Work Shop : 021-86611342
Whatsapp  : 0811-512-999


www.GreenOTO.co.id
Tip Sederhana Merawat AC Mobil Tip Sederhana Merawat AC Mobil Reviewed by RAZQA COM on October 20, 2017 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.