Tips Sederhana Merawat AC Mobil

Jakarta - Bengkel AC Mobil Jakarta - Banyak pengguna mobil yang kadang menganggap enteng pemeliharaan AC (air conditioner) dan tidak tahu bagaimana cara merawatnya. Sebenarnya, merawat AC itu tidaklah susah, Anda sudah bisa melakukannya sendiri.
 
Owner dari bengkel spesialis AC mobil GreenOto, Hendra Poh menjelaskan cara sederhana dalam merawat AC mobil. Ada beberapa tahapan yang dilakukan dan bisa Anda kerjakan sendiri.
Menurut Hendra, cara pertama adalah Anda dilarang merokok di dalam mobil, debu-debu yang ada di lantai dasar sebaiknya dibersihkan setiap 2 hari sekali.
"Untuk mobil tahun 2012 ke atas sudah ada filter kabinnya, jadi setiap 3 atau 6 bulan sekali dibersihkan agar tidak merogoh kocek yang terlalu dalam ketika ada kerusakan nanti," terang Hendra saat ditemui detikOto di markasnya yang berada di Jalan Dermaga Raya No.8 B, Duren Sawit, Klender, Jakarta Timur.
 
Lalu bagaimana dengan mobil yang belum ada filter kabinnya? Lanjut Hendra, mobil di bawah tahun 2012 atau yang belum ada filter kabinnya perawatannya lebih baik karena perawatannya bisa dilakukan 2-3 tahun atau setiap 60.000 km ke atas.
"Mobil baru sekarang itu, untuk motor fan/ extra fan sedikit ringkih sebaiknya 3 bulan sekali dibersihkan beda dengan mobil yang lama," katanya.
Mengecek atau membersihkan atau mengeceknya itu dilakukan ketika Anda sedang memanaskan mobil. Kalau fannya lemah, mobil terkadang suka overheat dan bisa mogok di jalan.
"Kalau MPV seperti Avanza apalagi harus seperti itu. Kuncinya ketika Anda memanaskan mobil periksa saja fannya sambil menunggu mobil sedang dipanaskan mesinnya sebentar," katanya lagi.

Sumber. DetikOTO
Tips Sederhana Merawat AC Mobil Tips Sederhana Merawat AC Mobil Reviewed by RAZQA COM on October 20, 2017 Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.